Rabu, 24 Juli 2013


Selamat Datang di Blog UPTD Griya Wreda
UPTD Griya Wreda merupakan unit pelayanan yang berasal dari Dinas Sosial Kota Surabaya yang terbentuk sebagai konsekuensi implementasi UU No. 22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah. Salah satu bidang yang menjadi fokus penyelenggaraan otonomi daerah seperti yang diamanatkan UU tersebut adalah bidang sosial, khususnya pembangunan manusia dan lingkungan sosialnya dengan segala kompleksitas dan implikasinya demi perwujudan suatu kesejahteraan sosial yang adil dan merata.
UPTD Griya Wreda sendiri merupakan unit pelayanan yang bertugas untuk menampung dan memberikan hunian bagi para  lansia (lanjut usia) yang terlantar di Surabaya. Dengan memberikan fasilitas bagi para penghuninya berupa kebutuhan makan tiga kali sehari plus snack, perawat, dokter, dan satu unit mobil ambulan.
Prioritas utama UPTD ini yakni lansia diatas 60 tahun, dikatagorikan miskin, terlantar, dan tidak punya keluarga.
Lansia merupakan seseorang yang membutuhkan penanganan sendiri dan harus dianggap memenuhi syarat kelayakan. Dengan adanya UPTD Griya Wreda ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia yang lebih baik, sebab keberadaan mereka tidak seharusnya menjadi beban bagi masyarakat.

1 komentar:

  1. Selamat sore.. adakah nomor tlp yang bisa saya hubungi, karena saya ingin menitipkan om saya yang sdh lebih 20tahun di kursi roda

    BalasHapus